Rumah Sakit Jiwa Sofifi Maluku Utara Siap Tangani Caleg Stres

Maluku – Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sofifi siap menangani calon legislatif atau Caleg yang berpotensi depresi/stres akibat gagal pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Caleg yang alami gangguan mental biasanya memiliki harapan besar untuk meraih kursi di DPR, dan rela mengorbankan uang hingga ratusan juta, namun hasilnya tidak signifikan.

Mesti begitu, RSJ Sofifi menyatakan bahwa tidak ada layanan kesehatan jiwa yang bersifat khusus kepada para caleg yang alami masalah kesehatan jiwa. Sebab setiap permasalahan kesehatan jiwa dilayani sebagaimana mestinya sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, bahkan untuk para kontestan Pemilu.

“RSJ siap melayani bagi yg membutuhkan pelayanan, termasuk caleg gagal bila terindikasi medis (gangguan mental pasca Pileg),” ucap Direktur RSJ Sofifi, dr. Yazzit Mahri, Jumat (16/2/2024).

Lanjutnya, untuk terapinya kata Yazzit, sesuai standar prosedur serta keadaan klinis pasien pada umumnya. Ada dua dokter spesialis kejiwaan di rumah sakit milik Pemprov Maluku Utara ini yang siap melayani masyarakat.

Untuk itu, bagi masyarakat yang butuh layanan kesehatan mental bisa langsung ke RSJ Sofifi yang berada di Desa Garojou, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Sebagai informasi, proses pencoblosan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Maluku Utara telah selesai dilaksanakan pada 14-15 Februari 2024.

Partai politik telah mengetahui suara yang dihasilkan dari masing-masing kandidat calon legislatif yang diusung, disamping menunggu hasil pleno KPU.(Rls)