Polda Malut Terjunkan Personel Ke Pulau Terluar Percepat Vaksin COVID -19

Ternate – Kepolisian Daerah Maluku Utara menerjunkan personel dalam rangka membantu percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Maluku Utara khususnya di daerah-daerah yang selama ini sulit dijangkau tim vaksinator.

“Tim Polda Malut turun langsung dalam membantu vaksinasi, terutama di daerah terluar yang sulit dijangkau agar pelayanan vaksinasi bagi warga bisa terpenuhi,” kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Sabtu.

Menurut dia, dalam pelayanan percepatan vaksinasi itu, jajaran kepolisian daerah Malut langsung dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto yang terjun langsung ke lapangan guna memantau proses pelaksanaan vaksinasi agar berjalan aman dan lancar di Pulau Moti.

Kombes Pol Adip Rojikan menyatakan telah memvaksin 275 orang terdiri dari 186 dosis I dan 89 dosis 2 merupakan hasil kerja sama tim vaksinator Biddokes Polda Malut dengan vaksinator Puskesmas Pulau Moti.

Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan selain vaksinasi, Polda Malut juga memberikan bantuan sosial sebanyak 225 paket yang terdiri dari 125 paket bantuan presiden dan 100 paket bantuan dari Polda Malut.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya dan dapat meringankan beban hidup beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat terdampak COVID-19, negara dan Pemerintah serta TNI-Polri khususnya Polda Malut akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna membantu mereka yang terdampak, baik melalui baksos maupun vaksinasi.

Sebelumnya, Polda Maluku Utara terus menggencarkan percepatan vaksinasi di wilayah Pulau Halmahera dengan menerjunkan personelnya ke kabupaten yang menjadi sasaran percepatan vaksinasi.

Dia menjelaskan penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan bentuk upaya Polda Malut untuk percepat target vaksinasi, terutama di Kabupaten Halmahera Barat mengingat capaiannya masih rendah dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Kabupaten Maluku Utara.(Ant)